01.29 | Posted in


Bayi Normal Butuh Tidur 16 Jam SehariSebagai seseorang yang baru lahir ke dunia, seorang bayi memang tidak tahu apakah ia berada di siang hari atau malam hari. Tugas orang tua adalah menjaga agar sang bayi mendapatkan tidur yang cukup setidaknya 16 jam sehari dimana disetiap empat jam sekali sang bayi harus mendapatkan suplay makanan.
Suplay makanan itu tidak dipedulikan oleh sang bayi apakah terjadi pada malam hari atau siang hari. Karena dengan perut yang kecil, sang bayi tidaklah cukup lama bertahan dari rasa lapar ketika dirinya disusui oleh sang ibu.
Ketika masih bayi, seorang bayi mengalami jenis perbedaan tidur: drowsiness, REM (rapid eye movement) sleep, light sleep, deep sleep, dan very deep sleep. Setelah beranjak dewasa dengan semakin bertambahnya usia maka jenis-jenis tidur itu semakin lama semakin bertambah atau berkurang.
Banyak ahli menilai sebaiknya orang tua tetap menjaga agar bayinya tidak terlalu panjang dalam tidurnya tanpa didampingi sang ibu. Karena sang ibu harus tetap memberikan ASI setiap 4 jam sekali.
Yang lebih penting adalah menjaga kondisi disekitar bayi ketika tidur agar bisa bernafas dengan sempurna. Biasanya banyak mainan dan berbagai jenis perlengkapan bayi berada disekitar bayi ketika tidur.
Karena jika hal ini tidak diperhatikan maka banyak kejadian bayi yang mengalami kematian mendadak dan jaga agar bayi tidak tidur dengan muka tengkurap, karena bisa menghalangi jalanya pernafasan
Category:
��

Comments

1 Response to "Bayi Normal Butuh Tidur 16 Jam Sehari"

  1. Anonim On 20 Maret 2009 03.08

    artikelnya tambahin lagi dong
    buat ilmu