03.25 | Posted in

Jika ingin barang yang kita miliki tersimpan aman atau agar tidak diambil oleh orang lain,biasanya kita memasangkan kunci.Supaya hanya kita yang bisa membuka kunci tersebut.Dan semua barang kita akan aman.Hal ini juga berlaku dalam dunia internet..kunci disini biasa kita sebut dengan Pasword(kata kunci).Saat kita membuat account di suatu web,forum,email.Biasanya kita diminta memasukkan beberapa simbol yang akan digunakan sebagai password(kata kunci).nah disini kita harus benar benar bisa memilih kata apa yang akan kita gunakan sebagai password.kata itu harus kata yang sulit untuk orang menebaknya.

Saya akan mencoba memberikan sedikit tips

1.gunakan sedikitnya 1 caracter simbol pada sederet pasword anda

2.Jika sistem Anda menerapkan password history, maka pastikan password baru Anda selalu berbeda jauh dengan password sebelumnya

3.usahakan pasword jangan mengandung nama.karena ini mudah ditebak oleh orang terdekat anda.Jika anda memang ingin.anda bisa membuatnya dengan mencampur huruf besar dan huruf kecil.

4.jangan gunakan pasword dengan menggabungkan banyak simbol.memang hal ini akan sulit untuk ditebak.tapi susah untuk mengingatnya.

5.sebisa mengkin hindari menggunakan tanggal sebagai password seperti tanggal lahir atau hari jadi.

6.membuat password yang panjang lebih aman daripada password pendek karena kemungkinan untuk ditebak kecil sekali..minimal 6 carakter.

7.Saat anda login diwarnet atau di komputer lain(bukan komputer pribadi).usahakan jangan menggunakan keyboard untuk mengetikkan password,tapi lewat mouse saja.biasanya disuatu web disediakan aplikasi seperti itu.kita tinggal mengklik huruf huruf disana dengan mouse.ini untuk menghindari password anda dibaca oleh keyloger.

8.saat sudah login jangan lupa mengklik logout..ini untuk menghapus jejak anda.

9.jangan beritahukan password anda kepada siapapun.cukup hanya anda saja yang tahu.

10. Jangan gunakan kata-kata yang umum digunakan pada karaktar password.termasuk kata-kata yang digunakan dalam kamus

Tips ini saya buat agar password kita terlindungi dari pencuri password.Saat ini software pembuka password sudah semakin canggih.Biasanya untuk membuka 1 password dibutuhkan waktu sekitar seminggu.Tapi sekarang dalam hitungan jam kita sudah bisa membongkar 1 password.Apabila password yang digunakan sangat kuat, maka akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk memecahkannya.

Semoga bermanfaat!!!
Category:
��

Comments

0 responses to "Tips Menjaga Pasword Agar Aman"